Suster-Suster Cintakasih St. Carolus Borromeus
Cinta Tanpa Syarat dan Berbela Rasa dari Yesus Kristus yang Tersalib
Provinsialat CB
Jl. Kolombo 19A Yogyakarta 55223
Telp. 0274-514024, Fax. 0274-515709
home kontak    bukutamu  1 user(s) online   13 Desember 2018

Berita Kegiatan

Kleiding Profesi 2018

Rabu sore (15/8), bertempat di Kapel Novisiat Suster CB Mrican diselenggarakan perayaan Ekaristi penerimaan busana biara (kleding) tiga postulan dan pengikraran kaul pertama (profesi) dua novis CB. Tiga Postulan yang menerima busana biara adalah Lucia Krismonila (paroki Tugumulyo- SumSel), Klara Wahyuningtyas (Paroki Sidomulyo-Lampung), dan Fidelia Rintan Sasdia (Paroki Marga Agung-SumSel). Dua Suster novis yang mengikrarkan kaul pertama adalah Sr. Simforia (paroki Kalasan) dan Sr. Tekla (Paroki Bengkulu).

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Rm. JB Prasetyanta MSF. Dalam homilinya, Romo  menyampaikan bahwa perbedaan dan persamaan dua peristiwa penting tersebut adalah para postulan yang menerima busana biara akan memulai melatih diri dan belajar menghayati semangat Suster CB yang disimbolkan dengan penerimaan kerudung dan pemberian nama baru. Sedangkan para novis yang mengikrarkan kaul pertama, sudah diterima sebagai Suster CB dengan pengikraran kaul maka sudah waktunya beraksi untuk menghayati hidup sebagai Suster CB , menghayati nasihat injil seturut semangat Bunda Elisabeth yang disimbolkan dengan salib dan konstitusi yang diterimakan, membaktikan diri bagi Gereja dan Kongregasi. Lebih lanjut Rm. Pras, demikian biasa ia disapa, menyampaikan tentang persamaan dari kedua moment tersebut adalah sama-sama perempuan yang terpanggil maka harus sadar dan ingat sebagai perempuan-mempelai Kristus dan menjadikan Kristus sebagai satu-satunya tujuan dalam semangat CB yang terwujud dalam bergegas untuk berjumpa dengan mereka yang membutuhkan seperti yang diteladankan Bunda Maria.

Sebelum berkat penutup, Sr. Yustiana CB, Provinsial Suster CB Indonesia, menyampaikan tugas perutusan baru untuk kedua suster novis yang mengikrarkan kaul pertama. Sr. Simforia diutus ke Komunitas Salemba Tengah-Jakarta dengan tugas Pastoral RS St.Carolus, dan Sr Tekla diutus ke komunitas Ganjuran-Yogyakarta dengan tugas di Panti Asuhan.

Perayaan syukur dilanjutkan dengan ramah tamah bersama dengan keluarga dan seluruh tamu undangan yang hadir. Ditampilkan beberapa kreatifitas oleh para postulant dan novis sehingga semakin semarak dan gembira. Selamat para suster, selamat meneladani semangat Bunda Elisabeth.*** (Sr. Fernanda, CB)

<< kembali
Profile
sejarah, kharisma, visi, misi, logo
 
Struktur Organisasi
susunan kepemimpinan komunitas
 
Bidang & Tempat Karya
karya komunitas dan lokasi karya dalam berbagai bidang
 
Syarat Masuk
keterangan bagaimana menjadi suster CB
 
Tahap Pembinaan
tahapan yang ditempuh sampai menjadi suster
 
Berita Kegiatan
berita mengenai kegiatan yang dilakukan oleh suster CB
 
Agenda Kegiatan
daftar kegiatan yang akan dilaksanakan
 
Galeri Foto
foto mengenai kegiatan yang dilakukan oleh suster CB
 
 





©Suster-Suster Cintakasih Carolus Borromeus Provinsi Indonesia @2009.2018